Air Max 1 Kiss Of Death

Air Max 1 Kiss Of Death

Air Max 1 Kiss of Death pertama kali dilihat publik saat DJ Khaled mengunggah video singkat tentang sepatu ini di Instagram-nya. 

 

 

Mungkin hal yang pertama kali muncul di benak orang ketika melihat sepatu ini adalah, “Itu outsole kenapa kaya gambar kaki di tempat akupuntur?” You get it right. Memang seperti itu outsole unik dari Air Max 1 Kiss of Death. Mari bahas tentang sepatu besutan Nike dengan CLOT ini.

 

This is a Re-release.

Sepatu ini bukannya pertama kali dirilis, alias sudah ada versi sebelumnya sepatu ini yang pernah dirilis beberapa waktu lalu. Sama seperti Air Jordan SBB yang dirilis ulang oleh Nike beberapa kali. Air Max 1 Kiss of Death pertama kali dirilis pada tahun 2006 atau yang dikenal dengan Air Max 1 Kiss of Death 1.0. Versi 1.0 ini dirilis berbarengan dengan dibukanya sneaker boutique pertama di China, ACU. Tema yang diusung adalah “chi”, atau aliran energi manusia yang bisa terkoneksi dengan alam semesta. Tak heran jika beberapa desain di sepatu ini sangat menonjolkan unsur-unsur aliran chi. Misalnya pada in sole serta out sole pada Air Max 1 Kiss of Death yang mengambil bentuk telapak kaki. Konon, telapak kaki bisa menjadi salah satu media untuk mengendalikan chi.

 

https://solecollector.com/news/2021/02/clot-nike-air-max-1-kiss-of-death-2021-release-date

 

The 2.0 version

Pada tahun 2013, artikel Kiss of Death dirilis ulang oleh Nike yang kemudian disebut sebagai versi 2.0. Secara keseluruhan versi 2.0 punya fitur serta desain yang sama dengan versi terdahulunya. Hal yang membedakan hanya colorway yang digunakan pada versi rilisan 2013.

Sources: StockX

 

The 2021 Retro 1.0

Di tahun 2021, Nike dan CLOT kembali merilis ulang versi retro dari Air Max 1 Kiss of Death rilisan pertama. Apa yang membedakan versi 2021 ini? Ada beberapa fitur dan design yang diubah oleh Nike dan CLOT pada rilisan kali ini. Warna heels yang ada di versi 2021 ini adalah merah dengan sentuhan reflective, berbeda dengan versi 2006 yang berwarna oranye. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah toe box transparan yang digunakan di Air Max 1 Kiss of Death rilisan 2021. Toe box transparan ini membuat bagian insole yang menyerupai bagan pressure point di telapak kaki bisa dilihat dari luar secara langsung. Outsole unik dan ikonik masih dipertahankan pada rilisan 2021 ini.

 

Sepertinya akan sedikit sulit untuk bisa mendapatkan Air Max 1 Kiss of Death (2021) ini, mengingat animo orang yang sangat tinggi terhadap rilisan ini. Sebagai gambaran, Air Max 1 Kiss of Death yang dirilis pada 2006 silam, saat ini bernilai kurang lebih $1.300 di secondary market.